Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari merupakan sebuah objek wisata yang berada di jalur Puncak. Tepat nya berada di Jalan Raya Puncak KM 77, Desa Cilember Kecamatan Cisarua - Bogor. Walapun lokasi wisata ini berada di lokasi yang rawan kemacetan, akan tetapi masih banyak saja yang meminati mulai dari wisatawan domestik, maupun mancanegara khususnya anak-anak dan remaja. Karena lokasi nya yang relatif dekat dari Ibukota Jakarta.


Taman Wisata Matahari atau lebih di kenal dengan singkatan TWM berada di atas lahan seluas kurang lebih 17 hektar, didirikan oleh seorang pengusaha nasional Hari Darmawan. Beliau juga merupakan pendiri jaringan toko retail terkemuka Matahari Departement Store.

Tempat wisata ini dibangun pada tahun 2007 dengan konsep Recreation and Education Park. Awalnya lokasi ini sebagian merupakan lahan kosong, kebun sayuran, dan buah-buahan. Namun, sebagian lahan sayuran dan buah-buahan itu sampai sekarang masih tetap dipertahankan sebagai daya tarik untuk pengunjung dilengkapi dengan berbagai wahana permainan.

Di area Taman Wisata Matahari tersedia berbagai fasilitas dan wahana permainan yang cukup lengkap serta pemandangan alam dan udara yang sejuk.

Untuk fasilitas yang ada, TWM ini dapat menampung pengunjung hingga 100.000 orang, dengan lahan parkir yang sangat luas. Untuk akomodasi, TWM dilengkapi dengan lokasi-lokasi barak, villa dan hotel, lapangan, aula, gazebo, dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk wahana yang ada di TWM meliputi kurang lebih 40 wahana permainan. 40 wahana tersebut memiliki konsep Education And Recreation Park dimana di bagi menjadi 4 kategori, yaitu : 
  1. Wahana Wisata Edukasi: Agro Sawah, Agro Sayur, Fun Games, Taman Satwa dan Wahana Penerbangan
  2. Wahana Wisata Air: sepeda air, bomber boat, perahu dayung, perahu motor, paddle boat, perahu naga, bola gila dan lain-lain.
  3. Wahana Permainan: Matahari Fantasi, Dino Park, Wahana Padamoto, Citra PlayLand dan Trampolin Park.
  4. Wahana Petualangan: flying fox, motor ATV, oubound, wall climbing, arung jeram dan lain-lain

Featured post

Agrowisata Gunung Mas

Agrowisata Gunung Mas merupakan salah satu tujuan bagi para pengunjung domestik maupun mancanegara yang sedang berlibur di kawasan Puncak...